Amsakar Ahmad - Li Claudia Tekankan Pentingnya Bergandengan tangan untuk Mewujudkan Batam Maju

 

Foto: ist


BATAMSIBER.COM | BATAM - Deklarasi pasangan calon Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra (ASLI) sebagai kandidat untuk Pilkada Batam 2024 pada 18 Agustus 2024 di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal menyuguhkan chemistry yang kuat, membuktikan bahwa keduanya bukanlah produk kawin paksa politik. 


Kekompakan yang ditunjukkan ASLI saat deklarasi tersebut mematahkan anggapan bahwa pasangan ini terjebak dalam permainan politik yang tidak harmonis.


Chemistry yang terlihat jelas di panggung deklarasi tersebut membawa harapan bahwa konflik antara walikota dan wakil walikota yang sering terjadi di Batam bisa dihindari di masa depan. 


Konflik semacam ini biasanya berdampak negatif pada kinerja pemerintahan dan pelayanan publik. 


Kehadiran Prabowo Subianto yang menyerahkan langsung SK pasangan ASLI di Batam memberikan energi tambahan bagi mereka, sekaligus menunjukkan bahwa masa depan ekonomi Indonesia, termasuk Batam, akan sangat bergantung pada kepemimpinan ASLI.


Dalam pidatonya, Amsakar Achmad mengungkapkan visi dan misi pasangan ASLI yang bertajuk "Batam Maju." 


Menurut Amsakar, Batam Maju adalah akronim dari Bersih, Aman, Tanggap, Akuntable, Modern, dan Madani serta Juara. Visi ini bertujuan untuk menciptakan Batam yang lebih baik, memberikan rasa nyaman, aman, kesetaraan, serta keadilan bagi masyarakat dan pengunjung kota.


"Batam Maju adalah akronim yang mencerminkan komitmen kami untuk mewujudkan Batam sebagai kota yang bersih, aman, dan modern. Kami bertekad untuk mewujudkan Batam yang madani dan juara dalam segala bidang," ujar Amsakar.


Amsakar juga menegaskan bahwa seluruh program yang telah disusun akan diselaraskan dengan rencana pembangunan jangka panjang baik dengan pusat maupun pemerintah provinsi. 


"Kami akan membawa Batam menjadi Kota Juara dalam birokrasi yang bersih dan anti korupsi, pendidikan, kesehatan, olahraga, dan bidang lainnya," tambahnya.


Sementara itu, Li Claudia Chandra menekankan pentingnya sinergitas dan langkah bersama dalam visi misi pasangan ASLI. 


"Saatnya kita bergandengan tangan dan melangkah bersama untuk mewujudkan Batam Maju. Kami ingin perbedaan yang ada menjadi kekuatan kita untuk memajukan Batam," ujarnya.


Dalam deklarasi tersebut, Amsakar dan Li Claudia juga menggarisbawahi beberapa komitmen mereka, termasuk penyelesaian masalah air bersih, penanggulangan banjir, penyediaan jaminan kesehatan daerah, seragam sekolah gratis, insentif bagi lansia, dan kredit UMKM dengan bunga 0%. 


Li Claudia juga menegaskan bahwa kabar bohong mengenai penghapusan insentif RT/RW dan guru tidak berdasar, dan mereka berkomitmen untuk mempertahankan serta menambah insentif sesuai dengan peningkatan pendapatan daerah.


"Kesejahteraan masyarakat Batam selalu menjadi prioritas kami," tutup Li Claudia. (Red)

Lebih baru Lebih lama