Ir. Ediaman Sinaga Terpilih jadi Ketum IBCA MMA Provinsi Kepri Secara Aklamasi

 

Foto: ist


BATAMSIBER.COM | BATAM - Berdasarkan hasil rapat pengurus, Ir. Ediaman Sinaga terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pemprov) Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Arts (IBCA MMA) Kepulauan Riau secara aklamasi, di Batam, Rabu (4/9/24).


Terpilihnya Ediaman Sinaga sebagai Ketum IBCA MMA Kepri dilakukan langsung penyerahan atribut oleh pengurus yang dihadiri oleh Tabunar Naibaho selaku Ketum IBCA MMA Kepri sebelumnya, Sekretaris Umum (Sekum) IBCA MMA Kepri, Wasden Turnip, S.H., M.H., CPM., CPCLE., CPLI., Wakil Ketua I, Bernandos Parsaoran Rajagukguk, dan Ketua Bidang Sarana dan Prasarana, Jonrius Sinurat.


Tabunar Naibaho mengucapkan selamat atas terpilihnya Ediaman Sinaga dan berharap IBCA MMA Kepri kedepannya semakin maju.


"Kita yakin dibawah kepemimpinan Bapak Ediaman Sinaga, kedepannya IBCA MMA Provinsi Kepri ini akan semakin berkembang dan dapat memberikan perhatian secara khusus terhadap olahraga beladiri," ujar Tabunar Naibaho.


Pada kesempatan yang sama, Sekum IBCA MMA Kepri mengatakan bahwa terpilihnya Ediaman Sinaga menjadi Ketum IBCA MMA Kepri merupakan hasil kesepakatan bersama dari para pengurus.


"Tentunya kita berharap kepada seluruh pengurus IBCA MMA Kepri dapat lebih proaktif lagi dalam menjalankan roda organisasi kita," tegas Wasden Turnip.


Terlebih kata Wasden Turnip, dalam waktu dekat ini, IBCA MMA Kepri akan memberangkatkan atlet untuk mengikuti Ekshibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara yang akan berlangsung selama tiga hari, tepatnya dari hari Selasa (17/9/24) hingga Kamis (19/9/24) mendatang di GOR Basket Lanud Soewondo Medan Polonia, Sumatera Utara.


"Selain mengikuti Ekshibisi PON XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara, kita juga akan melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas)," pungkasnya.


Di tempat yang sama, Ketua terpilih mengucapkan terima kasih kepada para pengurus yang memberikan amanah untuk memimpin IBCA MMA Provinsi Kepri.


"Dalam waktu dekat ini akan kita adakan rapat untuk membahas agenda pelantikan serta membahas progam-program kerja maupun hal-hal yang dianggap perlu, saya berharap kita bisa bekerja sama dalam menjalankan roda organisasi yang luar biasa ini," kata Ediaman Sinaga.


Ediaman Sinaga juga komitmen akan membesarkan wadah yang merupakan cabang olahraga beladiri tersebut dan tetap menggandeng pihak pemerintah setempat dalam memberikan pembinaan kepada atlet-atlet yang ada di daerah.


"Kedepannya kita akan terus berkoordinasi dan menggandeng seluruh cabang beladiri yang ada untuk menjaring atlet petarung amatir dan akan kita berikan fasilitas," ujar Ediaman Sinaga.


Untuk diketahui, Ketum Pengurus Pusat IBCA MMA dipimpin oleh Marsekal Muda TNI I Made Susila Adnyana. (Red)

Lebih baru Lebih lama