3 Atlet IBCA MMA Kepri Siap Bidik Medali Emas di Eksebisi PON Aceh-Sumut

 

Foto: ist


Batam - Pengurus Provinsi (Pemprov) Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Arts (IBCA MMA) Kepulauan Riau memberangkatkan 5 (lima) orang perwakilan untuk mengikuti Eksebisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara.


Eksebisi PON Aceh-Sumut tersebut akan berlangsung selama tiga hari, tepatnya dari hari Selasa (17/9/24) hingga Kamis (19/9/24) mendatang di GOR Basket Lanud Soewondo Medan Polonia, Sumatera Utara.


Kelima orang perwakilan IBCA MMA Kepri tersebut terdiri dari 3 orang atlet, yakni Zilcky Filipus Rutumalessy, Ondo Wijaya Butarbutar, dan Marcell Valentino Rajagukguk.


Sedangkan 2 (dua) orang lainnya adalah Bernandos Parsaoran Rajagukguk yang merupakan pelatih atau official yang juga selaku manager tim dan Sekretaris Umum (Sekum) IBCA MMA Kepri, Wasden Turnip, S.H., M.H., CPM., CPCLE., CPLI. sebagai wasit juri (Wasjur). 


Mewakili Ketua Umum (Ketum) IBCA MMA Kepri, Ir. Ediaman Sinaga, Wasden Turnip mengatakan bahwa para atlet yang diberangkatkan mewakili Provinsi Kepri ini tanpa ada bantuan biaya dari pihak Pemerintah dalam hal ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri.


"Kita melepas atlet-atlet yang akan mengikuti Eksebisi PON Aceh-Sumut ini secara mandiri, karena sudah beberapa kali kita melakukan komunikasi dengan KONI Kepri, namun hingga saat ini belum ada tanggapan," kata Wasden Turnip saat melepas ketiga atlet tersebut di Sekupang, Selasa (10/9/24).


Wasden Turnip berharap kedepannya KONI Kepri dapat memberikan perhatian khusus kepada IBCA MMA Kepri sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat Kepri secara khusus para atlet beladiri yang ada di Provinsi Kepri.


"Secara administrasi kita sudah menyerahkan berkas-berkas yang menjadi persyaratan untuk mendaftarkan diri ke KONI Provinsi, karena di pusat juga kita sudah terdaftar," ujar Wasden Turnip yang sehari-hari berprofesi sebagai Pengacara itu.


Ditempat yang sama, Pelatih atau Manager Tim atlet yang akan berangkat menuturkan bahwa persiapan keberangkatan ketiga atlet tersebut telah matang secara mental dan fisik, sehingga optimis akan membawa pulang medali.


"Sesuai perintah Ketum Kepri, kita harus membawa pulang Medali Emas dari Eksebisi PON Aceh-Sumut ini, walaupun secara finansial keberangkatan kami terbilang terbatas, tapi secara fisik saya pastikan ketiga atlet ini sudah siap untuk bertanding," ujar Bernandos Parsaoran Rajagukguk.


Bernandos juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus yang memberikan amanah untuk mendampingi para atlet yang akan diberangkatkan.


"Sekalipun KONI Kepri tidak memperhatikan kami dalam memberangkatkan atlet kali ini, masih banyak orang-orang baik yang mendukung kami dalam hal olahraga beladiri melalui IBCA MMA Kepri ini, Berani Menang Terhormat," tegas Bernandos Parsaoran Rajagukguk sembari mengucapkan motto IBCA MMA.


Keberangkatan ketiga atlet IBCA MMA Kepri tersebut turut didampingi oleh Babinsa 01 Patam Lestari Koramil 02/BB Kodim 0316/Batam, Bhabinkamtibmas Kelurahan Patam Lestari Polsek Sekupang Polresta Barelang, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Sekupang, Ketua Umum Toga Aritonang Kota Batam, serta beberapa tokoh masyarakat sebagai bentuk dukungan kepada para atlet.


Sebelum sesi foto bersama, keberangkatan ketiga atlet berserta pendamping (petatih_red) ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu orang tua Perwakilan Toga Aritonang. (Red)

Lebih baru Lebih lama